gantungan hati

Siang yang terik, si Tante (baca : saya) sedang bosen. Ponakan mulai ngomel-ngomel ga jelas. Yuk..yuk…kita bikin gantungan unik.

Pertama Tante siapin polanya. Wew…pola apa nih, Tante? Kok aneh gitu? Ponakan bingung.

Makanya bantuin tante yuk…

Siapin juga alat dan bahannya. Pertama kertas yang agak keras, ga perlu kertas baru (Tante pake bekas leaflet yang lumayan keras dan berwarna-warni). Kedua benang atau senar (Tante pake senar nih). Trus alat-alat semacam gunting, lem, bolpen/pensil, dan isolasi (lupa ga kefoto :p)

Pertama lipat kertas jadi 2, lalu kopi polanya mulai dari bagian tengah. Lalu dalam keadaan masih terlipat gunting. Singkatnya ketika dibuka, kertas akan jadi bentuk hati. Hihii….sudah ngerti kan? Buat beberapa ukuran ya. Masing-masing ukuran buat 2 lembar.

Setelah selesai semua tata seperti gambar. Ambil benang/senar, pasang di bagian tengah melewati semua bentuk hati. Lekatkan dengan isolasi. Jangan lupa di bagian atas, bentuk senar sehingga nantinya bisa digantung. Lekatkan masing-masing pasangan sehingga sekarang senar/benang tidak kelihatan dari luar. Ini sekaligus juga untuk mempertebal gantungannya.

Sudah selesaiiiiii :) . Gantungan bisa dipasang di tempat yang diinginkan. Bisa juga bentuk lain seperti bulat, bunga, atau kotak sesuai kreativitas.

This entry was posted in papercraft and tagged , , . Bookmark the permalink.

One Response to gantungan hati

  1. Pingback: Twitted by bukik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>