Happy Bear

Suatu kali pernah beli kaos polos dari kaskus. Waktu itu pengen belajar nyablon. Hari berlalu, bulan berganti, kaos-kaos polos aneka warna tetap tersimpan rapi dalam plastiknya karena si pembeli ribet sendiri dengan kerjaan regular.

Suatu waktu ketika akhirnya saya bersih-bersih kamar, jadi sedih sendiri lihat tumpukan kaos tersebut. Berbekal kaos kaki lama yang  sudah waktunya disortir karena jempolnya bolong, jadilah kaos seperti ini.

kaos

Tulisan ‘happy’ menggunakan kaos kaki garis-garis. Dipotong menjadi bentuk-bentuk huruf tersebut, dilapis kain kapas lalu dijahit menggunakan tusuk feston di sekelilingnya. Kain kapasnya ada 2 lapis, lapis pertama yang di bawah tulisan persis. Untuk memperkuat supaya waktu dijahit tidak terlalu letoy. Gunakan kain kapas yang ada lem-nya, jadi sebelum dijahit, diseterika dulu untuk memastikan tulisannya tidak pindah-pindah tempat lagi. Kain kapas kedua di balik kaos yang bakal ditempeli tulisan, supaya jahitan tidak langsung ke kain, kalo yang ini tidak usah yang pakai lem.

Beruangnya ambil dari kaos kaki yang satu lagi. Sama juga prinsipnya. Gunting, beri lapis kain kapas, lalu dijahit sekeliling dengan tusuk feston.

Lumayan jadi 1 kaos istimewa yang pasti hanya kita sendiri yang punya. Oya, dulu kaos polos dengan bahan katun combet 20s ini belinya sekitar 20 ribu loh. Jadi kaos ini pun harganya ga sampai 30 ribu total. muraaaaahhhhh :)

This entry was posted in papercraft and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Happy Bear

  1. Yohanes Hans says:

    weh… itu kaosnya lucu ^^

    beberapa tahun yang lalu juga sempat khan ngetren kaos kaos yang seperti itu, yang ada tempelan tempelan kayak gambar boneka, bunga dan bahkan juga kaos kaki.

    dan cewek kalo pake kaos kayak gitu tambah keliatan unyu lho :D :D :D

  2. Yohanes Hans says:

    aku yang pake??? yang ada aku digila gilai para cewek,alias mereka bilang, “gila… gila… gila….” wakakakaka :D :D :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>