paper craft

Paper craft itu craft yang dibuat dari paper (yaiyalah….:p)

Hihihi….dulu saya pernah beberapa kali buat papercraft. Tinggal ambil polanya di situsnya Canon , print, gunting, lalu dirangkai deh. Jadilah bentuk-bentuk 3 dimensi yang lucu.

Dulu yang memperkenalkan pertama kakak saya, dia membuatnya dari pola yang ada di Yamaha. Yah…cowok…motor mungkin lebih menarik baginya. Sementara saya lebih suka bentuk-bentuk macam boneka atau karakter yang berwarna-warni. Waktu itu pertama kali saya bikin maneki neko. Itu lho kucing yang manggil-manggil uang :p. Lumayan besar jadinya. Sayang waktu itu saya cuma pakai HVS 80 gram. Kurang kaku, si maneki neko meski tetap terlihat bagus, tapi sedikit ringkih bila dipegang.

daruma yang polanya bisa diambil di link paling atas. lumayan gampang

Beberapa waktu yang lalu, saya lihat TV Champion di MNCTV episode paper craft. Damn, Jepang memang negerinya pepakura (sebutan paper craft di Jepang). Mereka membuat papercraft dengan detil dan bertema. Kemampuan menggunakan cutter-nya edun. Objek kecil pun tetap detil dan rapi. Nganga-nganga ngeces saya lihatnya.

Akhirnya saya mulai mencari pola-pola paper craft untuk dipelajari lagi. Mulai dari pola yang sederhana untuk memanaskan tangan yang sudah rada lama ga pegang cutter. Dan tarraaaa….rirakkuma buatan saya. Di pola dasar ada 1 scoop es krim, tapi dasarnya saya sudah capek, saya cuma bikin 3 scoop. Oya, untuk papercraft ini, saya tidak menggunakan system print dari pola ke kertas putih polos. Saya hanya ambil pola, lalu saya gambar di kertas warna. Jadi warnanya bukan hasil print. Lebih ribet dan ngabisin waktu, tapi lumayan mengasah kemampuan memotong.

rirakkuma

Setelah ini sudah menunggu rumah-rumahan untuk dibuat.yippie ^^

This entry was posted in papercraft and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to paper craft

  1. Elliott says:

    Very informative article, i am regular reader of your website.

    I noticed that your blog is outranked by many other websites in google’s search
    results. You deserve to be in top ten. I know what can help you, search in google for:

    Omond’s tips outsource the work

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>