belajar menjahit via tatiana vidi

Pingin belajar menjahit? Belum punya uang untuk kursus? Beli, atau pinjam klo teman ada yg punya, buku-buku seri menjahit karangan Tatiana Vidi. Beneran deh…nih buku lumayan juga buat yang belum pernah jahit baju dan ga tau bikin pola atau ukur badan.

Tapi..karena ini buat pemula dan sangat sederhana tentu saja ga bisa se-perfect yang pake pola beneran. Buku ini mencantumkan pola untuk ukuran dasar, hanya mendasarkan 3 ukuran utama : lingkar dada, lingkar pinggang, dan lingkar pinggul. Dari tiga ukuran itu dia memberi pola dasar yang bisa kita turut. Nah, gimana kalau ukuran dada, pinggang, atau pinggul kita tidak sesuai? Yah…itulah saatnya anda berkreasi. Belajar menjahitnya benar-benar terasa ketika mengutak-utak pola dasarnya.

Meski sangat membantu, tapi buku ini tidak bisa dijadikan patokan selamanya. Buku ini adalah pembuka minat. Jika benar-benar tertarik untuk menjahit mulailah cari buku-buku yang mencantumkan cara membuat pola dengan baik. Khusus untuk atasan, menurut saya sih, bagian paling sulit adalah membuat lengan dan kerung lengan. Sumpah….sampe sekarang saya kadang-kadang masih saja suka salah L

Hehehe…tapi percaya tidak percaya, berbekal pola dasar yang dicantumkan di buku ini, plus sedikit pengembangan tentu saja, saya berhasil membuat kostum untuk karakter vampire knight ini. Blus, vest, blazer, dan rok dalam waktu waktu 2 minggu *usap keringet*

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>