february kanzashi

Februari adalah musimnya ume atau plum. Awalnya tumbuh di China lalu menyebar ke Korea, Jepang, dan Vietnam. Ume dikenal sebagai penangkal setan, umumnya ditanam di bagian timur laut dari suatu taman, arah yang di Jepang dipercaya sebagai arah datangnya setan.

Ume mulai mengembang pertengahan Januari hingga akhir Februari, di kala pergantian dari musim dingin ke musim semi. ‘Seasonal kanzashi’ atau kanzashi musiman yang dikenakan geisha atau maiko pada bulan Februari juga bertema bunga ume.

Ume mempunyai kelopak yang membulat, satu bunga umumnya terdiri dari 5 kelopak, meski ada juga yang jumlahnya di atas 5. Warnanya bervariasi mulai putih, merah muda, hingga merah. Putiknya mencuat keluar tidak beraturan.

ume dari http://en.wikipedia.org/wiki/Prunus_mume

Ume dalam rangkaian kanzashi

sumber http://www1.odn.ne.jp/maya/english/seasons02.htm

Meski bagian putiknya tak mirip, bentuk kelopak kanzashi berikut juga menggambarkan kelopak ume

Mulai bulan depan, saya ingin membuat rangkaian kanzashi berdasarkan musim. Keinginan yang sebenarnya sudah dari dulu ada tapi tidak disempat-sempatkan ^^. Maret adalah musimnya nanohana! Ganbarimasu!

This entry was posted in kanzashi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

One Response to february kanzashi

  1. Felica says:

    You can earn some extra money from your website,
    i see several opportunities here. You should search in google for:

    Yoogurn’s money making

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>